Masuk Nama Teratas Frank Lampard Di Media, Namun Chelsea Masih Ragu Untuk Mengkontraknya

Klub papan atas Premier League, Chelsea, selalu tidak surut banyaknya berita yang selama ini ramai, dikabarkan Chelsea akan merekrut pria berusia 40 tahun, Frank Lampard menjadi seorang manajer baru. Namun, sebuah kabar menyebut jika The Blues belum membuat dan membicarakan tentang kontak apa pun dengan Frank Lampard.

Chelsea diberitakan sedang berada di posisi harus siap adanya perpisahan dengan manajernya saat ini, Maurizio Sarri. Walaupun ia masih punya kontrak hingga 30 Juni 2020, Chelsea dan pihak Maurizio Sarri disebut sudah hampir sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Itu tandanya perpisahan tersebut seharusnya sudah siap di terima The Blues.

Belakangan ini keluar kabar jika Sarri sedang berusaha membuat perhatian guna untuk balik ke Italia. Sarri sudah direncanakan untuk menjadi pelatih baru di klub Juventus pada musim depan.

Nama yang masuk dalam list bukan hanya Fank Lampard saja namun ada enam nama yang disebut sebagai kandidat manajer baru Chelsea pada musim depan. Tapi nama Frank Lampard lah yang menjadi urutan paling atas yang disebut-sebut banyak media-media di Inggris dan Eropa pada umumnya dan sudah tersebar luas.

Namun, di balik berita heboh yang dikeluarkan media di Inggris, seperti dikutip dari The Sun, gerak dan tindakan dari Chelsea dinilai tidak aktif dan terkesan lamban pergerakannya. Bahkan, mereka sama sekali belum menghubungi atau berbicara dengan Frank Lampard terkait namanya masuk dalam urutan pertama yang di perkirakan akan sebagai manajer baru Chelsea.

Situasi tersebut tentu sangat tidak senada cukup menjadi persoalan yang bertentangan, dengan pemberitaan media di Inggris selama ini. Sementara itu, didalam beberapa kesempatan, Frank Lampard juga mengatakan tidak ingin buka suara soal Chelsea. Dia sekarang hanya fokus pada tugasnya saat ini yaitu melatih Derby County.

Chelsea Belum Yakin

Masih didapat dari sumber berita yang sama, Chelsea sebenarnya belum punya rencana yang terdaftar dengan jelas terkait dengan siapa yang akan jadi manajer musim depan. The Blues saat ini masih belum yakin dan masih ngambang dengan keraguan yang sangat tebal.

Jika kita flashback dan mengingat cerita awalnya, dimana mereka ingin melepas Maurizio Sarri. Bahkan, pria berusia 60 tahun tersebut dikabarkan mendapatkan izin untuk menggelar negosiasi personal dengan pihak Juventus.

Itu adalah rencana dulu saat ia belum bisa menunjukkan prestasi untuk klub. Namun, pasca sukses membawa Chelsea menjadi juara Liga Europa, pihak klub mulai mengubah rencana jalan pikiran yang sudah ada dulu. Justru saat ini Sarri tidak diizinkan pindah dan diminta untuk bertahan satu musim lagi, sesuai dengan kontraknya. Sudah banyak yang menilai Chelsea klub yang sangat cepat mengambil keputusan untuk itu dulu Sarri diberikan izin dengan mudahnya.

Namun ada juga beberapa alasan Chelsea yang juga dinilai tidak cukup yakin dengan opsi-opsi yang ada untuk posisi manajer baru. Beberapa yang masuk yaitu Frank Lampard. The Blues merasa, terlepas dari status sebagai legenda, Frank Lampard masih sangat minim pengalaman dan Chelsea membutuhkan manajer yang sudah punya pengalaman lebih banyak.

Seperti yang sudah Frank Lampard lalui ia mempunyai sejarah baru satu musim menjadi manajer, di Derby County. Meskipun memang cukup bagus secara hasil yang sudah ia kerjakan, tapi sangat di sayangkan Frank Lampard gagal membawa klubnya sampai ke promosi ke Premier League. Hal inilah yang membuat Chelsea ragu untuk angkat bicara soal namanya Frank Lampard menjadi urutan pertama di media.

Bahkan berita akhirnya, sempat dikabarkan muncul kabar jika The Blues akan membuka pintu kesempatan untuk yang lain yaitu Jose Mourinho.

Tinggalkan Balasan